Top Ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style6


Tebing Pasting merupakan salah satu tebing batu yang berlokasi di desa Pasting, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tebing tersebut menjadi tujuan pemanjatan para penggiat alam untuk latihan langsung di tebing alam.

Pertama kali Tebing Pasting dipopulerkan pada acara Sekolah Panjat Tebing Merah Putih dan Vertical Rescue di bulan Maret Tahun 2013 yang diikuti oleh peserta dari TNI, Pemandu Out Bound, Mahasiswa, Pelajar, Pecinta Alam, Penggiat Alam dan masyrakat umum. Peserta tersebut sebagian besar dari wilayah Kalimantan Selatan dan sebagian ada pula dari luar Kalimantan Selatan seperti Kalimantan Tengah dan Jawa Timur. Dari itulah dijadikan lokasi pemanjatan tebing alam.

Tebing Pasting ini sebelumnya memiliki 23 Jalur Panjat yang pernah dibuat oleh instruktur Panjat Tebing dari Sekolah Panjat dan Vertical Rescue Indonesia. Karena lokasi tersebut berdekatan dengan lokasi pemanambangan batu cadas, maka sebagian dari jalur tersebut telah hilang.


About Bang Yoes

Kehidupan yang sederhana dan hidup di daerah kota kecil tempat yang menyenangkan penuh kedamaian. Tak punya banyak kekayaan harta, tapi ide merupakan yang berharga. Persahabatan merupakan bagian dari wahana mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berguna.
«

Next

Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:


Top